“Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur..” [1]

-Allahu Ghoyatuna – Ar Rasul Qudwatuna – Al Qur’an Dusturuna –

-Al Jihadu Sabiluna – Al Mautu Fi Sabilillah Asma Amaniyna-

DOWNLOAD: Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia

Saat tanda-tanda kedatangan futur mulai terbaca, ada baiknya seorang mukmin berhenti sejenak. Saat motivasi hidup menjadi kabur dan komitmen awal meluntur, ada baiknya setiap pejuang mengambil jeda. Berhenti sejenak dan mengambil jeda bukan berarti berhenti beramal, namun seorang mukmin harus pandai-pandai membaca kapan semangatnya perlu disegarkan kembali. Berhenti sejenak dan mengambil jeda bukan berarti tanda menyerah, tapi justru di sana ada penjagaan terhadap  bara semangatnya.

Dalam kisah perjuangan para syuhada’, ada sesuatu yang membuat semangat layu menjadi segar kembali. Karena dengan membaca kisah hidup dan mati mereka, seorang mukmin akan dapat mengambil pelajaran berharga bagaimana mereka berhasil menepati janjinya hingga di akhir perjalanan. Merekalah kelompok manusia yang paling dekat dengan pertolongan Allah. Merekalah yang telah dipilih Allah dengan menurunkan karomah-Nya sebagai kabar gembira dan peneguh bagi mereka yang masih berjuang. Karena itu dikala futur mulai melanda dan disaat motivasi hidup mulai melemah, baca saja kisah hidup dan mati para syuhada’. Insya Allah inilah jalan yang selamat untuk menjaga stamina perjuangan kita dan menghilangkan kejenuhan di jalan juang ini.

Ikhwah Fillah, perjalanan masih panjang, berhentilah sejenak di sini. Selamat rehat dan menikmati e-book kisah juang mujahid Bosnia. Sebuah ebook yang telah diwakafkan sang penerjemah bagi kaum muslimin. Semoga bermanfaat dan menjadi pemberat timbangan kebaikan di hari kiamat bagi sang penerjemah, dan pelajaran berharga bagi kita semua.

[1] al Ahzab (33): 23